Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Advertisement
Cara Merawat Wajah Secara Alami - Wajah merupakan salah satu aset penting bagi setiap orang. Dengan memiliki wajah yang mulus, rasa percaya diri pun akan meningkat. Saat ini, perawatan wajah secara alami telah banyak dilirik oleh kaum hawa. Cara ini memang layak dipilih, karena selain aman untuk wajah, cara ini pun tidak membutuhkan biaya yag besar. Hanya saja anda akan sedikit repot, tapi, bukankah untuk cantik harus ada usaha? Cara merawat wajah secara alami tidaklah sulit, banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat dijadikan bahan untuk merawat kulit wajah. Untuk membuat wajah agar tampak bercahaya, anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini:

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

  • Pisang
Pisang mampu melembabkan kulit wajah. Kandungan vitamin dan nutrisi pada pisang mampu menutrisi wajah. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan madu pada masker pisang anda.
  • Tomat
Tomat mampu memberikan nutrisi maksimal bagi wajah. Tomat mampu membantu menghilangkan komedo, jerawat , hingga flek. Cara menggunakannya cukup di haluskan, lalu gunakan sebagai masker
  • Apel
Apel sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki wjah berminyak, karena buah ini mampu mengurangi minyak yang keluar. Cara penggunannya juga mudah, blenderlah apel , lalu oleskan pada wajah.
  • Jeruk nipis
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat baik untuk menutrisi kulit. Vitamin C mampu mmebuat pori-pori lebih rapat sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Belahlah jeruk menjadi dua bagian. Peras airnya, lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Gunakan air hangat untuk membasuhnya. Setelah itu gunakan air dingin untuk pembilasan selanjutnya.

Wajah berminyak juga merupakan masalah wajah yang serius dan perlu mendapat penanganan khusus. Untuk wajah berminyak, dapat digunakan beberapa bahan alami, seperti
  • Kentang
Kentang mampu membuat kulit tampak lebih putih. Caranya adalah dengan memarut kentang. Setelah itu tambahkan madu. Oleskan campuran kentang dan madu tadi pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. Bilaslah dengan air.
  • Bengkoang
Bengkoang telah dikenal lama dapat membuat kulit tampak cerah. Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Jka ingin praktis, anda dapat membelinya.
  • Pepaya
Papaya, baik yang berwarna hijau maupun orange dapat mencerahkan kulit. Cara membuatnya pun cukup mudah. Haluskan pepaya hjau dan orange, campurkjan keduanya. Olekan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas.
  • Minyak alpukat
Apakah anda sering dianda rasa malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur? minyak alpukat akan membantu menghilangkan sisa riasan wajah. Setelah sisa make up terhapus, anda dapat menggunakan tisu untuk menyerap minyak yang berlebih pada wajah sehingga wahjah kembali berseri.

Demikian ulasan tentang cara merawat wajah secara alami tanpa efek samping yang bisa dilakukan dengan mudah oleh siapapun supaya memperoleh wajah yang tampil cantik dan bercahaya setiap saat.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top