Cara Mengatasi Rambut Beruban Di Usia Muda

Advertisement
Cara Mengatasi Rambut Beruban – Uban pada rambut dapat menAndakan bahwa usia seseorang sudah tidak muda lagi. Namun pada kenyataannya saat ini banyak sekali remaja yang masih muda ternyata rambutnya sudah banyak dipenuhi uban. Lalu apa penyebab dari uban itu? Ketika tumbuh uban pada rambut diusia dini dapat menAndakan bahwa kondisi kesehatan rambut tidak normal atau mungkin hal tersebut merupakan sebuah akibat dari perubahan gaya hidup yang kurang sehat.

Cara Mengatasi Rambut Beruban
Cara Mengatasi Rambut Beruban

Penggunaan minyak rambut yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan rambut kita beruban, untuk itu sebelum Anda menggunakan produk minyak rambut? Sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenis rambut kita. Jangan terlalu sering mengganti produk minyak rambut karena hal tersebut justru akan membuat uban tumbuh semakin banyak. Untuk mengatasi rambut beruban, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan salah satunya dengan cara alami. Cara mengatasi rambut beruban yang alami merupakan cara paling aman karena tidak akan menimbulkan efek samping apapun dan bagi Anda yang ingin melakukannya, silahkan simak beberapa tips cara mengatasi rambut beruban berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Beruban Di Usia Muda

1. Hindari Penggunaan Pewarna Rambut
Cara mengatasi rambut beruban yang pertama dengan cara menghindari penggunaan pewarna rambut yang terlalu sering. Sering berganti-ganti warna rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yaitu rambut beruban. Hal ini dikarenakan pada pewarna rambut mengandung zat kimia yang dapat merusak pigmen rambut sehingga rambut menjadi mati. Jika ingin menggunakan pewarna rambut, Anda bisa menggunakan yang berbahan herbal.

2. Gunakan Mineral Rambut
Untuk mencegah dan cara mengatasi rambut beruban lainnya, Anda bisa menggunakan vitamin atau mineral rambut seperti Zinc, Cooper atau beberapa jenis vitamin rambut lainnya. Vitamin rambut berfungsi untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut agar kondisi rambut tetap sehat, halus dan berkilau.

3. Pijat Rambut
Melakukan pijatan pada kulit kepala dan rambut dipercaya dapat mengatasi rambut beruban. Namun pijatan ini dilakukan menggunakan minyak kelapa atau minyak kemiri karena kedua jenis minyak tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Lakukan pijatan hingga kulit kepala terasa nyaman dan lakukan cara ini secara rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Dan cara mengatasi rambut beruban ini sangat mudah untuk dilakukan, terlebih memberikan kenyamanan.

4. Hindari Stres Yang Berlebihan
Cara mengatasi rambut beruban selanjutnya yaitu dengan menghindari stress yang berlebihan. Rambut berukan juga dapat terjadi karena faktor perilaku diantaranya stres yang berlebihan. Banyak dampak buruk yang dapat terjadi akibat stres, untuk itu hindari hal-hal yang menyebabkan stres. Bersikap rasional dan selalu berfikir positif akan menghindarkan kita dari stres berkepanjangan.

5. Jalan Pola Hidup Yang Sehat
Cara mengatasi rambut beruban terakhir adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat. Jika kita hidup dilingkungan yang sehat dengan pola hidup yang sehat, maka tubuh kita pun akan sehat. Salah satu cara menjaga pola hidup yang sehat bisa dilakukan dengan cara memberi asupan makanan yang bergizi, rajin membersihkan badan, rajin mencuci rambut, rajin berolahraga dan lain-lain.
Cara Mengatasi Rambut Beruban Di Usia Muda | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top