Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami

Advertisement
Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami – Mengidap penyakit berbahaya seperti Diabetes bukan berarti kita harus menyerah dan pasrah pada keadaan. Meskipun penyakit ini tergolong sulit untuk disembuhkan, namun setidaknya anda bisa berupaya untuk mengurangi resiko diabetes semakin parah. Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin dengan baik sehingga gula darah didalam tubuh tidak dapat diserap dan akibatnya kadar gula darah meningkat.

Cara Mengobati Penyakit Gula
Cara Mengobati Penyakit Gula

Salah satu ciri-ciri orang yang terkena diabetes yaitu ketika ada bagian tubuhnya yang terluka, maka luka tersebut sulit untuk disembuhkan bahkan cenderung membusuk. Hal tersebut disebabkan karena sistem imun yang lemah atau hilang sehingga tubuh tidak mampu menangkal virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh melalui luka tersebut. Ada banyak upaya yang bisa anda lakukan untuk mengobati diabetes salah satunya dengan cara alami. Penggunaan bahan-bahan alami seperti daun salam dan gingseng dipercaya dapat menyembuhkan diabetes.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati penyakit gula tentunya dengan menggunakan ramuan herbal lebih murah dan efisien.

Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami


1. Menggunakan Bratawali
Cara mengobati penyakit gula yang pertamata adalah dengan menggunakan tanaman Bratawali. Bratawali adalah jenis tanaman yang memilki rasa pahit, namun dibalik rasanya yang pahit itu terkandung banyak khasiat untuk tubuh salah satunya dapat mengobati penyakit gula. Penggunaan bratawali yang dilakukan secara rutin membuat perlahan kadar gula didalam tubuh menjadi stabil. Untuk cara penggunaannya, brawatali direbus kemudian air rebusannya kita minum setelah makan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Kayu Manis
Cara mengobati penyakit gula kedua adalah dengan menggunakan kayu manis. Selain untuk menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, Kayu Manis juga bermanfaat untuk mengobati kencing manis caranya yaitu dengan menambahkannya pada bahan masakan karena kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang kaya manfaat.

3. Menggunakan Pare
Cara mengobati penyakit gula yang ketiga yaitu dengan menggunakan pare. Sama halnya dengan bratawali, pare memiliki rasa yang pahit dilidah sehingga banyak yang kurang menyukai bahan makanan ini. Namun meskipun pahit, pare menjadi makanan wajib bagi penderita diabetes karena mengandung zat yang dapat meningkatkan produksi insuin sehingga dapat menurunkan kadar gula didalam darah. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai lauk ataupun dibuat jus pare.

4. Menggunakan Mengkudu
Cara mengobati penyakit gula keempat Anda bisa menggunakan ramuan yang terbuat dari sari buah mengkudu yang mampu memperbaiki sel penghasil insulin sehingga produksi insulin meningkat dan kadar gula di dalam darah menurun. Ramuan ini menjadi obat tradisional yang sangat ampuh bahkan karna terbukti akan khasiatnya sehingga buah ini kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat diabetes.

5. Menggunakan Daun Sirsak
Terakhir, cara mengobati penyakit gula bisa dengan menggunakan daun sirsak. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat tetapi daunnya pun dapat kita gunakan sebagai obat. Daun sirsak memilki khasiat yang sama dengan buah mengkudu yaitu dapat menyembuhkan diabetes secara alami. Cara pengolahannya rebus setidaknya 15 lembar daun sirsak ditambah 7 lembar daun sirih merah hingga mendidih. Setelah itu, diamkan sejenak hingga dingin dan minum 2 kali sehari secara rutin.

Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top