Cara Mencegah Gusi Bengkak Yang Mudah

Advertisement
Cara Mencegah Gusi Bengkak - Gusi bengkak memang akan membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam kondisi apapun. Untuk itu perlu kiranya mengetahui apa apa seputar gusi bengkak agar dapat mencegah gusi bengkak. Tidak akan bisa mencegah tentunya tanpa mengetahui terlebih dahulu, apa itu gusi bengkak, penyebab gusi bengkak, dan baru cara mencegah gusi bengkak.

Berikut ini kami sajikan untuk Anda, cara mencegah gusi bengkak dengan mudah, tentu dengan cara alami. Sedangkan untuk artikel lain tentang gusi bengkak dan penyebab gusi bengkak telah kami tulis di sini.

Mencegah Gusi Bengkak
Mencegah Gusi Bengkak

Cara Mencegah Gusi Bengkak

Karena plak adalah penyebab gusi bengkak yang utama, serta infeksi gusi, maka saran terbaik untuk mencegah faktor faktor gusi bengkak tersebut adalah dengan menjaga kebersihan mulut menjaga plak dari gigi dan gusi.

Menyikat gigi yang benar
Cara mencegah gusi bengkak yang pertama adalah dengan memperhatikan cara menyikat gigi. Sikatlah gigi selama dua menit dua kali sehari, dengan lemah lembut, gerakan melingkar dan dengan sikat berbulu halus.

Flossing yang benar
Cara mencegah gusi bengkak selanjutanya yaitu dengan melakukan flossing atau membersihkan sela sela gigi dengan benang. Lakukan Flossing setiap hari, menggunakan benang wax dan berhati hati disekitaran dekat garis gusi.
Flossing salah satu cara mencegah gusi bengkak
Flossing salah satu cara mencegah gusi bengkak

Pola makan yang sehat
Tidak hanya dengan 2 cara diatas, diperlukan pula makan-makanan yang sehat, termasuk banyak vitamin C dan kalsium serta membatasi makanan manis sebagai asupan yang akan menguatkan gusi serta gigi, dan ini sangat penting!

Banyak minum air putih
Minum banyak air putih dan makan sayuran mentah yang renyah, keduanya merupakan cara alami untuk menghilangkan plak dari gigi.

Hindari tembakau
Yang terakhir, hindarilah tembakau untuk mencegah gusi bengkak.

Selain penyebab gusi bengkak di atas serta pencegahan sederhana yang dapat Anda lakukan, ada baiknya untuk membuat jadwal kunjungan dengan dokter gigi Anda jika Anda mengalami pembengkakan gusi untuk mengetahui apa yang terjadi pada gigi Anda yang menyebabkan jaringan gusi Anda menjadi sakit. Dokter gigi akan memeriksa gigi dan gusi Anda, dan berkonsultasi dengan Anda untuk merekomendasikan pengobatan gusi bengkak yang terbaik. Selain itu bersihkan gigi ke puskesmas terdekat atau dokter gigi Anda juga perlu untuk diperhatikan minimal setiap bulannya guna mencegah gusi bengkak.
Cara Mencegah Gusi Bengkak Yang Mudah | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top