Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Advertisement
Khasiat Buah Naga - Buah naga merupakan buah dengan bentuk yang unik. Sudah pernahkah Anda memakan buah Naga? Bagaimanakah rasa dari buah naga ini? Enak bukan? Selain rasanya yang enak, buah ini juga memiliki berbagai macam manfaat. Khasiat buah naga, sebelum mengulas lebih lanjut mengenai manfaat dari buah yang satu ini, ada baiknya mari kita terlebih dahulu mengetahui sejarah buah Naga ini. Buah naga adalah buah yang memiliki nama latin ‘Hylocereus Polyrhizus’. Buah naga ini awalnya hanya tersebar di Amerika Tengah, karena dari sanalah buah ini berasal. Seiring berjalannya waktu, buah naga ini menyebar hingga akhirnya sampai di Asia Tenggara.

Khasiat Buah Naga
Khasiat Buah Naga

Buah naga mengandung kandungan protein, karotin, zat besi, Vitamin, serat, dan lain-lain. Nutrisi yang terkandung dalam buah naga itu membuat buah naga banyak dicari orang-orang. Langsung saja, akan diulas tentang khasiat buah naga yang tidak kalah bermanfaatnya dengan manfaat buah Alpukat. Apa khasiat buah Naga tersebut?

  • Pertama, khasiat buah naga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tulang serta gigi. Kandungan kalsium dan protein, juga fosfor dalam buah naga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Buah naga mampu mencegah proses keroposnya gigi.
  • Kedua, khasiat buah naga dapat mencegah penyakit diabetes. Mengapa demikian? Buah Naga bisa membunuh sel-sel berbahaya dalam tubuh, kandungan glukosa buah naga juga relatif sedikit. Ketiga, nutrisi buah naga juga berkhasiat menjaga tubuh Anda agar tak mengalami hal yang disebut proses penuaan dini. Kandungan sari buah naga juga ampuh untuk mencegah penyakit kanker, sama seperti khasiat kulit manggis atau daun sirsak.

Berikutnya, khasiat buah naga juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang terkandung dalam darah. Buah naga yang dikonsumsi secara rutin juga berkhasiat untuk membuat kulit lebih halus. Bagi Anda kaum wanita, mengonsumsi buah naga juga akan memperhalus bagian kulit wajah Anda. Rutin meminum jus buah naga per harinya akan meningkatkan daya tahan tubuh. Anda tidak akan mudah terserang penyakit. Selain itu, buah naga dapat membuat nafsu makan Anda meningkat. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan anak Anda yang sulit makan, coba saja memberinya jus buah naga, dan lihat hasilnya. Selain buahnya, kulit buah Naga juga terbukti manjur untuk mencegah pertumbuhan penyakit tumor.

Tips Memilih Buah Naga untuk Mengoptimalkan Khasiat Buah Naga


Khasiat buah naga memang sangat banyak, Anda tidak perlu ragu untuk rutin konsumsi buah ini. Berikut tips untuk memilih buah naga dengan kualitas dan kandungan nutrisi yang tepat sehingga Anda tetap mendapat khasiat buah naga yang maksimal. Memilih buah naga yang penuh nutrisi, sama saja ketika Anda memilah-milah mana buah pisang yang paling baik untuk mendapatkan khasiat buah naga yang sebesar-besarnya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih buah naga dengan kulit luar berwarna pink cerah dan kulitnya mulus. Hindarilah buah naga yang sudah tak mulus kulitnya.

Usahakan untuk mendapatkan buah naga dengan warna kulit yang merata. Selanjutnya, Anda harus menyentuh batang dari buah naga yang Anda pilih, jika terasa empuk berarti buahnya telah matang. Ketiga, Anda disarankan untuk memeriksa daun yang ada di atas kulitnya. Daun dengan warna yang baik dan merata mengindikasikan buah yang baik pula. Kemudian, layaknya buah lainnya (mangga, alpukat) periksalah tingkat kematangan buah naga dengan menekankan jari Anda pada dagingnya. Apabila daging buah naga masih terlalu keras, berarti ia belum cukup matang.

Khasiat buah naga dapat Anda peroleh secara maksimal jika Anda tahu mana buah naga yang berkualitas baik bukan? Buah naga dengan kualitas baik juga dapat dideteksi lewat aromanya. Aroma buah naga yang bagus yakni mirip aroma tropik, berarti buah naga itu sudah masak. Janganlah lupa untuk meletakkan buah naga pada penyimpanan dengan suhu kamar. Anda dapat mengolah buah naga menjadi makanan ataupun minuman yang bervariatif. Anda bisa membuatnya menjadi jus, sup buah, bubur, bahan campuran dan lain-lain. Selamat mencoba!
Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Manusia | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top