Cara Mengatasi Batuk Kering Dengan Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengatasi Batuk Kering - Seiring bergantinya musim kerap berpengaruh pada kondisi kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang mudah menyerang karena faktor cuaca adalah Batuk. Ada dua jenis batuk yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Selain faktor cauca, batuk juga dapat disebabkan karena gangguan pada sistem pernapasan, asap kendaraan, flu yang berlebihan dan meningkatnya asam lambung.

Cara Mengatasi Batuk Kering
Cara Mengatasi Batuk Kering

Pada kondisi seperti ini tentu sangat mengganggu aktifitas kita sehingga pengobatan dengan cepat menjadi solusi yang harus kita cari saat ini. Jika biasanya Anda menggunakan obat-obatan yang biasa dibeli diwarung atau apotek? Kali ini kami akan memberikan beberapa resep yang terbukti lebih ampuh dari penggunaan obat. Ramuan ini terbuat dari bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping dan berikut ini beberapa cara mengatasi batuk kering dengan cepat.

Cara Mengatasi Batuk Kering Dengan Bahan Alami


1. Ramuan Jahe dan Kencur

Cara mengatasi batuk kering yang pertama adalah dengan jahe. Jahe memiliki sifat yang dapat menghangatkan tubuh dan mengobati batuk. Padukan jahe dengan kencur menjadi ramuan yang dapat mengatasi batuk caranya dengan merebusnya kemudian air rebusan jahe kita minum setiap hari secara rutin.


2. Jeruk Nipis, Madu dan Kecap

Cara mengatasi batuk kering yang kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis yang dipadukan dengan Madu dan Kecap dapat menjadi obat batuk kering yang ampuh. Campurkan ketiga bahan tersebut, aduk hingga rata dan minum 2 – 3 kali sehari secara rutin. Cara tradisional ini banyak digunakan terutama untuk mengobati batuk pada anak.


3. Daun Sirih dan Jahe

Cara mengatasi batuk kering yang ketiga yaitu menggunakan paduan daun sirih dengan jahe. Selain dipadukan dengan kencur, jahe juga bisa dipadukan dengan daun sirih tentu masih sebagai cara mengatasi batuk kering. Cara mengolah obat batuk dari daun sirih yaitu dengan cara merebusnya hingga mendidih. Masukkan jahe yang telah dipotong kecil-kecil setelah itu minum air rebusan tadi secara rutin minimal 1x sehari.


4. Daun Kemangi

Jika kita biasa menggunakan daun kemangi sebagai lalapan, kali ini Anda bisa memanfaatkannya untuk hal lain yaitu sebagai cara mengatasi batuk kering. Batuk kering dapat diobati menggunakan daun kemangi dan caranya pun hampir sama dengan ramuan sebelumnya yaitu merebus daun kemangi kemudian diminum air rebusan daun tersebut secara rutin.


5. Belimbing Wuluh

Cara mengatasi batuk kering yang kelima adalah dengan belimbing waluh. Rasanya yang asam dipercaya dapat mengobati batuk kecing secara cepat. Anda cukup menyediakan beberapa buah belimbing wuluh yang masih segar kemudian blimbing tersebut Anda haluskan menggunakan blender setelah itu masukkan sedikit garam. Peras belimbing wuluh yang telah dihaluskan itu kemudian minum 2 kali sehari hingga batuk sembuh.


6. Kencur

Cara mengatasi batuk kering yang terakhir adalah dengan menggunakan kencur. Kencur merupakan jenis bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai obat batuk. Cara memanfaatkan kencur yaitu dengan merebus beberapa rimpang kencur kemudian air rebusan kencur kita minum selagi hangat. Pengobatan dengan metode seperti ini, selain murah juga tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan-bahan yang alami.

Enam cara mengatasi batuk kering tersebut bisa Anda coba ketika batuk kering mendera Anda. Jangan biarkan batuk kering mengganggu aktifitas kerja Anda ataupun merusaka momen momen kebersamaan Anda dengan orang orang yang Anda cintai.
Cara Mengatasi Batuk Kering Dengan Bahan Alami | Blog Adhwa | 5
Comments
0 Comments

Back To Top